Pages

Kamis, 06 September 2012

Trik Bermain Bola

TRik Dalam Bermain Bola

 
Sepak bola adalah permainan olahraga yang sangat populer. Permainan beregu yang dimainkan masing-masing regunya terdiri dari sebelas orang pemain termasuk seorang penjaga gawang.
Ada berbagai trik dalam bermain sepak bola yang membuat permainan menjadi lebih indah, diantaranya :
RabonaRabona adalah teknik dalam menendang bola dimana kaki yang dipakai untuk menendang bola disilangkan di belakang kaki tumpuan. Kalau nggak punya skill tinggi jangan harap deh bisa melakukannya.
Di United, yang pertama kali melakukannya adalah Juan Sebastian Veron. Cristiano Ronaldo juga beberapa kali melakukan teknik unik ini.
SombreroDalam bahasa Spanyol, sombrero artinya sejenis topi, yang kemudian menjadi ciri khas negara Meksiko. Teknik mengecoh lawan ini dilakukan dengan mencungkil bola melewati kepala lawan lalu pemain berlari mengejar bola tersebut. Freddy Adu pernah menggegerkan MLS dengan teknik ini. Tapi pemain yang pertama kali memakai gaya ini adalah sang legenda Pele.
RouletteRoulette artinya berputar. Teknik mendribling bola dengan memutar badan sambil bergerak di atas bola. Sungguh gerakan yang sulit dan membingungkan lawan. Zidane lah yang paling terkenal dalam teknik ini.
Pedalada
Teknik menggerakkan kaki menari nari di atas bola seperti mengayuh sepeda untuk menipu lawan. CR7, Ronaldo, Robinho atau Ronaldinho mahir sekali menggunakan teknik ini.
Sepakbola adalah seni olah raga yang begitu menarik untuk di lihat dan kita coba, ada yang dinamakan gaya bebas atau soccer freestyle,
ada berbagai trik yang dapat kita coba diantaranya:
 
1. Juggling = memantulkan bola menggunakan kaki atau kepala berulang kali.
 
Salah satu trik dalam juggling yang terkenal dinamakan “around the world” (ATW). Around the world adalah tehnik memutarkan kaki melingkar mengitari bola ketika bola terpantul di udara. Untuk lebih jelasnya liat aja gambar di atas ini.
2.  Controlling = Mengontrol bola agar tetap menempel di kepala, kaki, punggung.
Ini adalah teknik mengontrol bola dengan kepala dan punggung.
3. Dribbling = membawa bola menggunakan kaki untuk menipu lawan.
Khusus untuk dribbling, para freestyler sering mengadu skill mereka dalam pertandingan 0ne on one atau di Belanda lebih sering disebut “panna”. Panna adalah sejenis game adu dribel dalam sebuah lapangan kecil persegi panjang dan bergawang mini. Siapa yang paling banyak menipu lawannya dan mencetak gol dialah yang menang.
 
Sumber : http://fathiralbanna.blogspot.com/2008/12/trik-dalam-bermain-bola.html

0 komentar:

Posting Komentar